Pesona Pantai Slopeng Sumenep - Potensi Madura
Headlines News :
 photo bn_zpsc2249aed.gif
Home » » Pesona Pantai Slopeng Sumenep

Pesona Pantai Slopeng Sumenep

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 22.14.00

Sumenep, Sekarang kita keliling ke daerah pantura Sumenep bagian barat, Pantai Slopeng. Pantai Slopeng merupakan salah satu Pantai Utara di Sumenep selain Pantai Lombang, Pantai ini terletak di jalan raya Ambunten km 17 Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, 21 km dari Pusat Kota Sumenep, yang berjarak
197km dari kota Surabaya. Untuk menuju Pantai Slopeng yang satu ini para wisatawan bisa melewati beberapa akses jalan pantai Utara Kab. Sumenep. Akses tersebut bisa dilalui dari Pantai Lombang – Legung – Pantai Slopeng lewat jalan by pass yang sedang dibangun oleh pemerintah atau bisa juga bisa melalui jalur Sumenep – Ambunten – Pantai Slopeng. Untuk Yang dari Kabupaten Pamekasan bisa langsung ke utara menuju Pakong - Waru - Pasean - Pasongsongan - Slopeng.


Pantai Slopeng adalah kawasan pantai yang indah penuh pesona alamnya yang asri dan pohon nyiur dan siwalan tinggi melambai, pohon kelapa dan juga cemara udang, serta pantai pasir putih di pantainya menggunung, membuat kawasan Pantai Slopeng banyak disinggahi oleh wisatawan domestik maupun dari mancanegara. Pantai Slopeng memiliki hamparan pasir yang membentang sepanjang 6km. Pasir-pasir putih tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk bersantai di tepian pantai. Anda dapat menikmati keindahan laut pantai utara Madura ini dari bukit-bukit yang tergolong landai ini dan bisa bermain pasir sepuasnya di sini.

Suasana tenang dan nyaman akan Anda dapatkan di Pantai Slopeng. Dengan lambaian pohon-pohon kelapa, nuansa pantai yang khas sangat terasa. Puas bersantai, saatnya bermain air. Air laut di Pantai Slopeng berwarna jernih dan bersih. Arus lautnya pun cukup tenang, jadi tak perlu takut diterpa arus yang kuat. Anda dapat menikmati lautan yang biru dengan pemandangan langit yang luas. Dengan tenangnya suasana, Anda akan betah berlama-lama menikmati pantainya.


Pesona Pantai Slopeng akan bertambah saat senja tiba. Ada sunset yang berwarna keemasan menyinari hamparan pasir putihnya. Bayangan Anda akan terlihat jelas saat berdiri di pantainya dengan disinari cahaya sang senja yang tenggelam. Sedangkan fasilitas yang terdapat di pantai slopeng seperti, olah raga air, perahu layar tempat beistirahat atau bersantai, panggung gembira, pesanggerahan, sewa kuda, tempa parkir yang dan aman, tempat bermain anak, mushalla, kamar mandi , dan toilet.

Share this article :

0 komentar:

Ads Here!

 photo Doa_zps19522c9d.gif
 
Support : Agus_Warda | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Potensi Madura - All Rights Reserved
Template Design by Agus_Warda Published by Mas Template