Air Terjun Toroan – Ketapang Sampang - Potensi Madura
Headlines News :
 photo bn_zpsc2249aed.gif
Home » » Air Terjun Toroan – Ketapang Sampang

Air Terjun Toroan – Ketapang Sampang

Written By Unknown on Kamis, 28 Maret 2013 | 01.22.00


Madura Punya Air Terjun Juga Lho...


Air Terjun Toroan
Informasi Wisata
Lokasi Desa Ketapang Daja, Ketapang
Tiket Gratis
Waktu Buka 07.00 – 18.00
Fasilitas/ Obyek Wisata pemandian pantai, air terjun dan







Air Terjun Toroan adalah salah satu wisata dengan pemandangan yang indah dan unik. Letaknya di Desa Ketapang Daja, Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Atau 105 kilometer dari Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur. Ada banyak angkutan umum menuju Desa Ketapang, sehingga akses menuju objek wisata air ini relatif mudah. Apalagi air terjun letaknya tidak jauh dari jalan raya. Dari lokasi parkir di Desa Ketapang Daja, wisatawan bisa berjalan kaki untuk menyusuri jalur setapak curam menuju pantai. Panjang setapak sekitar 50 meter.
 
Lelah selama menempuh perjalanan panjang menuju lokasi ini akan terbayar. Selain menikmati keindahan air terjun dari atas, wisatawan juga bisa
asyik mandi di bawah derasnya air terjun tersebut. Keadaan alam di sekitar Air Terjun Toroan masih sangat alami. Batu-batu yang besar dan masih utuh, mampu menahan gelombang ombak yang cukup deras. Pasirnya masih bersih di sepanjang bibir pantai. Wisatawan bisa juga menyaksikan matahari terbenam di lokasi Air Terjun Toroan yang memesona.

Air Terjun Toroan pantas disebut sebagai surga tersembunyi di Pulau Garam Madura. Menariknya aliran airnya yang langsung menuju ke laut. Hijaunya pepohonan yang rindang di sekitar air terjun membuat suasana semakin sejuk dan asri. Apalagi saat ini objek wisata Air Terjun Toroan memang belum tergarap maksimal. Banyak Fasilitas pendukung yang tidak tersedia. Wisatawan yang berkunjung akan kesulitan mencari toilet dan fasilitas pendukung lainnya. Hotel, penginapan dan restoran juga belum ada.
Share this article :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Sungguh indah nya Air terjun itu..

jangan lupa koment balik...

Air Terjun Toroan Sampang Madura mengatakan...

Air Terjun Toroan ini memang cukup bagus apalagi saat musim hujan, semakin deras air maka pancurannya semakin banyak, buat obyek foto sangat menari..

salam,

PulauMadura.com

Ads Here!

 photo Doa_zps19522c9d.gif
 
Support : Agus_Warda | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Potensi Madura - All Rights Reserved
Template Design by Agus_Warda Published by Mas Template